tanah peresapan, tempat semuanya berakhir...
___________________________________

Sunday, February 08, 2004

Tanggal Merah


Bangun dengan kepala agak berat. Sempet keder juga, karena kemarin siang habis maen ke kandang ayam; liputan flu burung, dan ada acara makan-makan ayam segala di rumah seorang warga. Kemarin itu ceritanya kita mau nunjukin ke penonton kalo virus flu burung itu bisa mati dengan penanganan tertentu, dan intinya masyarakat tak perlu terlalu khawatir. Tetap makan ayam aja seperti biasa.
Tapi pas malamnya tiba-tiba bersin-bersin terus agak demam, jadinya khawatir juga. Jangan-jangan? Whoa!!!!

Tapi tetap berusaha menghibur diri dengan, "Ah, kan memang kehujanan waktu pulang dari kantor...".
Tadi malam di tengah jalan antara kantor dan kosan, hujan tiba-tiba turun. Padahal udah pede banget pengen pulang.
Cuaca memang seperti wanita: susah diprediksi --dan kadang-kadang gak bisa dipercaya...
Begitulah, mau balik ke kantor lagi sudah terlanjur jalan, diterusin juga masih lumayan jauh. Mana nggak ada tempat berteduh lagi! Ya sudah, jalan terus saja. Jadilah sampai kosan berbasah-basah, seperti bintang film India. Untung tadi gak ada pohon. Coba kalo ada, pasti nari-nari dulu... :-)

Dan di sepagi ini sudah di kantor lagi, dengan niat penuh untuk mencari nafkah. Di proyeksi tadi malam aku lihat liputanku ke Tangerang. Ada buruh pabrik Reebok yang membobol gudang karena di-PHK. Tragic life. Produk kenyataan hidup.
Tapi tadi aku liat proyeksi udah berubah, aku di-stand by-kan untuk liputan mendadak. Tau gini mending datangnya agak siangan saja. Karena udah terlanjur di kantor, ngeblog dulu barang sepeminuman teh. Kebeneran hari Minggu, pemakai komputer lagi sepi. Asyik nih, kapan lagi bisa ngeblog sambil setel Pearl Jam kenceng-kenceng, denger teriakan Bang Eddie Vedder yang khas!!
...
She lies and says she's in love with him, can't find a better man...
She dreams in color, she dreams in red, can't find a better man...
She lies and says she still loves him, can't find a better man...
She dreams in color, she dreams in red, can't find a better man...
Can't find a better man...

...

Anyway, selamat berleha-leha untuk semuanya. Nikmati hari liburmu, Kawan.
Aku sendiri sudah lama lupa kalau hari Minggu itu sebenarnya tanggal merah di kalender.

Hidup Pearl Jam! Demikian pula Siti Nurhaliza!!!